Thursday, December 24, 2015

RUKUN ISLAM ITU ADA ENAM BUKAN LIMA



Bismillaahir Rahmaanir Rahiim

Suatu hari dalam sebuah kesempatan saya mengisi acara taklim, saya mengatakan bahwa Rukun Islam itu ada enam perkara, bukan lima... spontan semua ibu-ibu dan remaja putri protes seraya mengatakan "Limaaaa....!!!", lalu saya acungkan jari saya yang telunjuk kanan, dan mengajak hadirin untuk mengoreksi bersama-sama dan bertanya, "Coba yang pertama apa ?", serentak seluruh akhwat menjawab kompak... "Syahadat..!!!", saya pun segera menjawab, "Baguuus..." sambil tersenyum dan mengacungkan jempol. Lalu saya bertanya kembali dengan senyum, "Yang kedua apa ?" sambil mengangkat dua jari saya kepada mereka, dan mereka menjawab kembali dengan penuh semangat, "Shalaaat.... !!!", "Waah...pintaaar" ujar saya sambil terus tersenyum. Saya bertanya kembali, " Lalu yang ketiga, keempat dan kelima apa ?". Mereka pun menjawab dengan suara yang lantang, "Puasaa... zakaaat... hajiiii bila mampuuu".... saya tersenyum terus lalu mengatakan, "Yang kelima salaaah... yang kelima itu, beli rumah dulu... lalu yang ke enam beli mobil dulu... lalu yang ketujuh sekolahkan anak-anak hingga lulus sarjana semua... lalu yang kedelapan menikahkan mereka semua... yang kesembilan, baru deh haji... pergi haji jika masih ada umur... ".... hadirin semua tersenyum malu mendengar jawaban saya.... WAAH... TERNYATA SAYA SALAH JUGA YAA, YANG BENAR BUKAN ADA ENAM... MALAH SEMBILAN  ^_^ " hehehe...

Mohon maaf lahir bathin yaa jika ada yang tidak berkenan... saya hanya ingin mengetuk hati saja, semoga kita semua menyegerakan ibadah haji kita kepada ALLAH SWT yaa  ^_^

No comments:

Post a Comment